Persipura Maksimalkan Laga Kandang Piala AFC  

Persipura Jayapura. TEMPO/Aditia Noviansyah
TEMPO Interaktif,JAKARTA - Persipura Jayapura akan memanfaatkan kesempatan berlaga di kandang sendiri pada lanjutan Piala AFC yang akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, hari Rabu (16/3) ini. Tim Mutiara Hitam akan menjamu Kingfisher East Bengal asal India pada laga kedua di putaran pertama piala AFC tersebut.

Pelatih Persipura Jayapura Jacksen Tiago menjanjikan agar timnya bisa mendulang poin. "Karena kita sedang bermain di kandang sendiri," katanya dalam konferensi pers di Hotel Sahid, Selasa (15/3).

Jacksen menyatakan East Bengal memang bukan tim yang mudah dikalahkan. "Tapi pasti berat, karena mereka peringkat dua sekarang," ujarnya. Dia menganalisis ada lima pemain yang patut diwaspadai. Ada pemain belakang Uga Okpara serta pemain di lini tengah Hossain Mehtab. Selain mereka, tentu saja dua penyerang Ozbey Tolgay dan Robin Singh. "Itulah figur-figur yang berbahaya," katanya.

Saat ini Persipura sudah mengantongi satu poin dari pertandingan melawan South China, klub asal Hong Kong. "Di bawah tekanan suporter yang luar biasa saat itu kita bisa tetap bermain dengan baik," katanya.

Meski tidak lagi berkesempatan bermain di depan para pendukungnya di Stadion Mandala, Jayapura, setidaknya Persipura masih membuka harapan untuk bisa lolos ke babak selanjutnya. "Semua pemain juga sudah dibiasakan untuk bermain di mana pun," katanya.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar